Saturday, May 1, 2010

Tips memilih PC Bekas

Bagi anda yang kekurangan dana untuk membeli sebuah PC baru mungkin alternatif yang dilakukan adalah membeli PC bekas. Banyak hal yang perlu anda perhatikan saat membeli PC bekas untuk menghindari kerugian, misalnya komputer rusak atau cacat.

Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa anda pertimbangkan sebelum membeli PC bekas:

Beli produk yang anda ketahui
Jika anda menjumpai fan merk tertentu, periksalah ke website resminya terlebih dahulu dan perhatikan data spesifikasi khususnya tahun produk tersebut dijual dan bagaimana garansinya. Untuk PC rakitan, anda harus memastikan toko mana dan tahun berapa dirakit. Pastikan tempat pembeliannya mudah dicapai untuk mengantisipasi jika terjadi kerusakan pada komputer tersebut, sehingga anda pun mudah untuk menghubunginya.

Berapa kecepatannya
Biasanya untuk sebuah system refurbished anda akan mendapatkan processor yang memiliki kecepatan lebih rendah daripada versi terbarunya. Mungkin anda bisa tentukan range nya, misalkan antara 1.8 dan 2.4 GHz. Untuk menjalankan aplikasi office, browsing, dan email, mungkin anda tidak membutuhkan yang secepat itu.

Perhatikan RAM
Untuk meningkatkan performa komputer bekas yang anda beli, anda bisa menggunakan RAM baru dengan merk yang bagus, ini sangat penting sekali untuk stabilitas komputer tersebut.

Software
Pastikan semua software dan aplikasi yang akan anda gunakan bisa didukung oleh OS yang anda gunakan dan bisa di upgrade di waktu mendatang.

Monitor
Disarankan membeli monitor yang baru, karena komponen ini sangat penting. Kalaupun monitor bekas yang anda beli, pastikan tahun pembuatannya masih baru dan merupakan monitor yang terkenal.

Utamakan PC bermerek
Biasanya komponen PC bermerek lebih bagus kualitasnya dibandingkan PC rakitan, baik dari sisi casing maupun periferal lain dibandingkan PC rakitan.

semoga bermanfaat
slackids
www.slackids.com
Facebook TwitterGoogle Buzz Delicious Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

No comments:

Post a Comment

LinkWithin