Tuesday, May 25, 2010

tips menghapus aplikasi di facebook

Pertama kali memiliki akun facebook biasanya membuat sebagian dari kita menerima setiap aplikasi yang ditawarkan, hal ini biasanya bertujuan untuk memperbanyak teman. Padahal kebanyakan dari aplikasi tersebut sebenarnya tidak pernah digunakan.

Aplikasi pada facebook tidak semuanya aman. Yang berbahaya adalah bila bertujuan mencuri informasi pribadi ataupun password anda untuk kepentingan si pembuat aplikasi tersebut. Untuk itu, apabila anda tidak mengenal aplikasi yang ditawarkan teman facebook anda, lebih baik untuk menghapusnya saja dari daftar akun anda.

Berikut ini adalah tips atau cara untuk menghapus aplikasi - aplikasi yang sudah terlanjur anda ikuti namun tidak pernah anda gunakan. Proses untuk melakukannya adalah sangat sederhana sekali, pertama login dulu ke facebook dengan akun yang anda miliki, lalu lakukanlah langkah berikut ini:
  1. Klik "Akun" di bagian kanan atas layar
  2. Klik "Pengaturan Aplikasi"
  3. Pada kotak "Tampilkan" pilihlah bagian "Diizinkan" untuk menampilkan semua aplikasi yang pernah anda izinkan
  4. Dalam daftar yang muncul, klik tombol "X" di sebelah kanan setiap aplikasi yang ingin anda hapus
  5. Pada kotak yang muncul, klik "Hapus" lalu klik "Ok"

Ulangi proses diatas untuk menghapus semua aplikasi yang anda rasa tidak penting.

Jika privasi menjadi perhatian utama anda saat berinternet, maka sudah saatnya untuk waspada dalam berinteraksi di jejaring sosial dengan tidak selalu mengikuti tawaran yang diberikan.

semoga bermanfaat
slackids
www.slackids.com
Facebook TwitterGoogle Buzz Delicious Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

No comments:

Post a Comment

LinkWithin