Wednesday, May 26, 2010

Tips mengatur pemberitahuan di dinding facebook

Dinding di facebook merupakan tempat dimana kita bisa menerima sebuah pesan teks atau berupa gambar yang dikirimkan oleh teman kita. Bahkan anda juga bisa menambahkan beberapa lagu ataupun video. Namun pernahkah anda menemui ketika dinding anda penuh dengan pemberitahuan tentang kegiatan atau status anda? Dan hal ini ternyata cukup mengganggu karena bisa dipastikan kiriman dari teman anda jadi bergeser tempatnya dan akan terus begitu.

Anda sebagai pemilik akun juga berhak untuk mengatur agar pemberitahuan tidak masuk ke dinding profil anda. Namun, bagaimana dengan pemberitahuan dari facebook? tenang saja, disini kita hanyalah menonaktifkan pemberitahuan di dinding facebook. Jadi pemberitahuan masih dikirimkankan oleh facebook melalui email atau sms bagi yang sudah mengaktifkannya. Langkah - langkahnya juga tidak terlalu sulit, untuk itu ikutilah beberapa tips berikut ini:


  • buka situs facebook dan login dengan akun yang anda miliki
  • Setelah memasuki halaman awal, klik akun > pilih pengaturan akun
  • Setelah memasuki halaman pengaturan, yang harus anda lakukan adalah klik tombol pemberitahuan agar kita bisa mengatur pemberitahuan di akun facebook kita
  • Cari komentar dinding dengan mengklik tombol komentar dinding
  • lalu hilangkan tanda centang pada bagian - bagian mana saja yang akan dinonaktifkan untuk pemberitahuan
  • kalau sudah selesai, klik tombol simpan
  • Setelah tombol simpan anda tekan, secara otomatis muncul sebuah pemberitahuan dari facebook bahwa perubahan yang anda lakukan telah tersimpan

Dan sekarang, pemberitahuan tentang kegiatan anda di facebook tidak akan dikirimkan ke dinding profil. Namun pemberitahuan lainnya akan tetap dikirimkan ke email atau sms.

Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment

LinkWithin