Wednesday, April 21, 2010

4 aplikasi gratis untuk memperbaiki registry

Ketika anda menyalakan komputer, banyak data yang diperbarui, dipindahkan ataupun dihapus di dalam registry. Bahkan jika dilakukan secara menyeluruh, hal ini dapat membuat kekacauan di registry anda. Terlebih ketika anda gagal meng-uninstall software. Akibatnya komputer melambat, program - program yang berhubungan dengan registry menghasilkan error, dan pada akhirnya sistem menjadi tidak stabil.

Sebenarnya ada beberapa freeware gratis yang dapat memperbaiki kesalahan registry, seperti hilangnya file DLL, ekstensi yang tidak valid, hilangnya shortcuts, hilangnya active X object, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang freeware tersebut karena gratis, hasilnya pun tidak sepadan dengan apa yang kita harapkan. Imbasnya, komputer bukannya malah stabil, justru malah bertambah berat.

Berikut ini ada 4 freeware terbaik untuk membersihkan registry yang sudah saya coba dan mungkin bisa anda coba juga:

CCLEANER
Aplikasi yang paling populer untuk mengoptimalkan sistem windows. CCleaner dibekali dengan fitur yang canggih, salah satunya adalah registry cleaner. CCleaner tersedia untuk versi windows. Sayangnya CCleaner ini tidak mempunyai fitur untuk mem-backup registry anda. Jadi, saya sarankan agar anda membuat cadangan manual registry anda.
Freeware CCleaner bisa anda unduh disini atau disini

TautanEUSING FREE REGISTRY CLEANER
Utiliti yang dapat membersihkan registry anda secara optimal. Bahkan pada versi terbarunya sudah compartible dengan Windows 7. Freeware ini dapat men-scan registry dan menyempurnakan invalid keys. Hal ini tidak dapat dilakukan oleh CCleaner. Untuk penggunaannya, anda dapat membuka "through analysis" di salah satu opsinya.
Freeware ini bisa anda download disini atau disini atau disini atau disini

nCLEANER SECOND
Sangat dianjurkan bagi anda yang gemar menginstall program. Tools ini sangat bagus dalam menanalisa registry. Versi terbaru dari nCleaner Second termasuk salah satu tools yang paling handal dalam membersihkan sistem. Seperti layaknya CCleaner, nCleaner Second juga memiliki fitur pembersih registry.
nCleaner Second bisa anda download disini atau disini

AUSLOGICS REGISTRY CLEANER
Berbeda dengan tools - tools sebelumnya, Auslogics memiliki tampilan yang sangat sederhana dan simple. Namun, fitur dan kinerjanya patut diacungi jempol. Tools ini sangat cocok bagi anda yang pemula dan belum mengenal jelas perangkat - perangkat penting pada Windows. Auslogics Registry Cleaner didistribusikan untuk Windows XP, Vista, dan juga Windows 7 yang sudah mendukung platform 32 dan 64 bit. Salah satu hal yang paling menarik adalah Auslogics sudah dilengkapi dengan wizard yang menuntun anda untuk men-scan dan anda juga dapat memilih opsi cepat ataupun scan lebih dalam.
Auslogics Registry Cleaner bisa anda download disini

semoga bermanfaat
slackids
www.slackids.com

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

LinkWithin