Friday, April 23, 2010

Chiclet Keyboard, apakah itu?



Belakangan ini kita sering mendengar istilah Chiclet Keyoboard khususnya pada komputer berjenis notebook atau netbook. Pertanyaan nya sekarang adalah, APA ITU CHICLET KEYBOARD?

Keyboard sudah ada sejak awal komputer hadir. Dan, sejauh ini tidak mengalami banyak perubahan. Memang jumlah tombol bertambah untuk menyisipkan fungsi - fungsi yang baru seperti tombol Windows.

Dengan semakin banyaknya jumlah dan ragam notebook, keyboard pun dibuat seramping mungkin dan seringan mungkin. Pada notebook dan netbook, masing - masing tombol dipermungil agar sebanyak mungkin tombol dapat disisipkan ke keyboard.

Apple adalah perusahaan pertama yang mengubah desain keyboard untuk menghadirkan gaya sentuhan yang berbeda. Perubahan ini dilakukan pada keyboard desktop juga keyboard notebook. Perbedaannya adalah pinggiran bawah tombol - tombol baru ini tidak lagi melandai tetapi lurus. Sehingga, semakin ada ruang antar tombol yang berbentuk persegi tadi. Tombol persegi ini yang kemudian disebut "chiclet" dan muncullah istilah "Chiclet keyboard". Bentuk persegi ini menyerupai kemasan permen Adams Chiclets. Ringkas cerita, tema dan bentuk chiclet keyboard memang meniru nama dan bentuk dari permen tadi.

semoga bermanfaat
slackids
www.slackids.com

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

LinkWithin