Sunday, April 18, 2010

Blokir situs negatif di pencarian google



Sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet, Google juga menyarankan untuk menggunakan sistem pencarian yang aman terhadap konten - konten yang mungkin kurang pantas untuk pengguna internet dibawah umur. Google SafeSearch menawarkan alternatif pemblokiran terhadap hasil pencarian yang berisi situs - situs dengan konten pornografi. Fitur penyaringan disini sangat membantu orangtua dalam mengontrol penggunaan internet oleh anak - anaknya.
Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan Google SafeSearch:
1.Buka google
2.Klik Search Settings (setelah penelusuran) di pojok kanan atas
3.Lihat pada pilihan SafeSearch Filtering (Penyaringan telusur aman)
4.Anda dapat mengatur "Search Filtering" sehingga semua hasil pencarian akan di sharing secara menyeluruh untuk ditampilkan, baik berupa gambar maupun teks
5.Simpan pengaturan anda dengan mengklik "Lock SafeSearch/Gembok TelusurAman". Menggembok "Telusur Aman" berarti menyetel Telusur Aman menggunakan pemfilteran ketat dan membatasi kemampuan pengguna lain untuk mengganti opsi ini.

pertanyaan yang mungkin muncul adalah, bagaimana kita tahu bahwa telusur aman sudah digembok? Untuk menunjukkan bahwa telusur aman tergembok, Google menambahkan bola warna - warni di bagian atas semua halaman penelusuran. Bila bola warna - warni tidak tampak, berarti TelusurAman tidak lagi tergembok.

semoga bermafaat
slackids
www.slackids.com

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

LinkWithin