Saturday, April 24, 2010

Tips memilih bisnis online

Berkembang pesatnya bisnis online di internet membuat semakin banyaknya para pengguna internet yang tergiur untuk mendapatkan uang lewat internet, contohnya saja saya,heheheh. Banyak diantaranya yang memiliki impian besar untuk menghasilkan jutaan rupiah per bulan termasuk juga saya,hehehhe.

Dari sekian banyak bisnis online yang tersebar di internet, baik yang berasal dari dalam negri maupun luar negri, ada beberapa pengguna yang benar - benar menghasilkan uang dari bisnis tersebut, namun banyak juga yang hanya terjebak dalam iklan dan janji manis pembuat website.

Lalu bagaimana memilih bisnis online yang tepat untuk anda? Ada beberapa faktor yang dapat dijadikan pegangan untuk memilih bisnis online, diaantaranya adalah:

Tampilan
Ujung tombak sebuah website terletak pada tampilannya. Website yang bagus memiliki tampilan yang rapi dan menarik untuk dilihat. Dengan penampilan yang bagus, akan membuat para pengunjung website/blog anda tertarik untuk lebih menggali informasi dalam website/blog anda.
Salah satu dampak bagi anda dari memilih tampilan website/blog yang menarik adalah pada penghasilan di bisnis online yang bertipe reseller atau model member get member yang mengharuskan anda menjaring member untuk menghasilkan uang dari internet

Nama Domain
Ini hal sederhana namun penting. Mungkin kita sering mendapatkan penawaran dari berbagai bisnis online di internet namun setelah melihat nama domain gratisan menjadikan kita ragu. Bagaimana bisa sebuah bisnis online yang menjanjikan penghasilan jutaan rupiah per bulan namun nama domain untuk websitenya saja belum bisa.

Apa yang anda tawarkan
Apa yang anda tawarkan bila anda bergabung dengan sebuah bisnis online? tentu saja anda harus teliti dan tidak mudah tergiur dengan janji - janji yang ditawarkan. Maka dari itu carilah informasi yang sebanyak - banyaknya atas tawaran sebuah bisnis online sebelum anda memutuskan untuk bergabung.

Umur Website
Anda bisa memeriksa sejak kapan sebuah website sudah hadir melalui web checker. Jika anda masih pemula dan website yang menawarkan bisnis online masih baru maka jangan sekali - kali untuk ikut bergabung. Anda perlu mengetahui testimoni dari yang lainnya untuk meyakinkan anda untuk turut bergabung.

Ranking
Anda bisa melihat terlebih dahulu Google PageRank dan Alexa Rank dengan menggunakan beberapa plugin tambahan di Mozilla untuk memeriksa ranking sebuah website online marketing. Kedua ranking tersebut bisa anda jadikan pertimbangan untuk memutuskan bergabung atau tidaknya dalam program yang ditawarkan. Semakin baik rankingnya maka kemungkinan besar baik pula program bisnis online yang ditawarkan.

Rekomendasi
Ketika anda ingin bergabung pada sebuah bisnis online maka petunjuk dan rekomendasi dari pada ahli harus dipertimbangkan. Rekomendasi bisa dilihat pada proposal yang berada di website atau bisa bertanya langsung kepada beberapa orang yang sudah ikut melalui blog, chat atau email atau bisa bertanya di forum - forum untuk mengetahui seluk beluk dan reputasi bisnis online tersebut, atau bisa melakukan Googling terlebih dahulu sebelum bergabung untuk mendapatkan informasi lain.

Pelayanan
Salah satu bagian terpenting dalam bisnis online adalah mengedepankan kepercayaan sebagai dasarnya. Sebuah bisnis online yang baik selalu memberikan kontak jelas untuk dihubungi agar bila ada masalah dari membernya bisa segera dihubungi untuk diberikan solusi.

Prospek
Ketika memilih bisnis online anda harus bisa melihat prospek ke depan, apakah bisnis online ini bisa bertahan lama? Melihat prospek di masa depan sangat penting bagi seorang pelaku bisnis.

Fokus
Ini adalah faktor psikologi, tanyakan kepada diri anda apakah bisnis online yang anda ikuti bisa anda perdalam atau hanya ingin coba - coba saja. Apakah model bisnis online ini bisa memberikan anda kenyamanan atau hanya sekedar ingin menutupi rasa penasaran.

Jangan mudah putus asa
Jangan mudah putus asa bila anda menghadapi kendala terhadap kegagalan pada sebuah bisnis online. Mencoba dan selalu berusaha, tentunya dengan pengalaman yang ada akan menuntun dan mendapatkan bisnis online yang tepat.

semoga bermanfaat
slackids
www.slackids.com

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

LinkWithin